Asmaul Husna

Kamis, 27 Januari 2011

Takbir Cinta


tepat bulan juli aku mengenalmu...
melihat wajahmu..
waktu OSPEK di salah satu universitas terkenal di jawa timur
seyuman pertama hadirkan untukku
walau kita belum mengenal sedikitpun

canggung , malu itulah rasaku saat itu
waktu berjalan aku telah sadar bahwa ada cinta untukmu dariku...
bermula dari rasa simpati..
kagum...
semua berubah jadi cinta..

tapi ku tutup rapat" cintaku kepadamu..
hanya Allah dan aku yang tahu bahwa aku mencintaimu
setiap bertemu denganmu mataku seakan berbunga ... hatiku sejuk
tak henti bibirku bersyukur atas cinta yang di anugerahkan kepadaku...

3 tahun lebih aku mencintaimu tanpa kau tahu sedikitpun
selalu aku simpan erat...

aku tak punya keberanian mengungkapkannya
mengatakannya...

terkadang aku bertanya,
apa aku pantas untukknya??
sedangkan kita berbeda sangat jauh sekali bagai bumi dan langit...
aku hanya MABA yng baru masuk sedangkan dia seniorku
aku hanya anak penjual pecel dan dia seorang anak konglomerat.

sampai" sahabatku mengatakan..
kenapa nyalimu ciut bgt sih..
selalu saja kmu mengagumi tanpa dia itu tahu..dengar !!!itu bisa sangat menyakitkan lo...nanti

aku menghiraukan apa yang di katakan sahabatku tadi..
------------------------------------------------------------------------------------------------------
tepat di bulan januari... kali itu hujan mengguyur sangat deras ...
dia datang kepadaku dan mengatakan hal yang sangat menghancurkan hatiku...
yang menghancurkan harapanku..

dia telah mencintai gadis tapi bukan aku...
ternyata dia hanya menganggapku hanya sebatas adik dan sahabat...

sungguh hatiku hancur... ku tahan air mataku di depannya...
duduk berdua di temani derasnya hujan dan keramaian jalan ,, dia menceritakan apa yang ia rasakan.. kepadaku..
jujur ingin aku pergi ..
aku ingin enyah secepatnya
dan tak mau melihat wajahnya lagi

tapi ku buang egoku...
karena dia menganggap ku sahabatnya
malam itu aku memposisikan diriku sebagai sahabatnya.. yang ada di kala susah maupun senang
bukan seorang perempuan yang mencintai laki-laki

pandanganku kosong ..
mataku penuh dengan taman indah berbunga kini berubah menjadi gurun pasir yang gersang
imaji yang indah berubah menjadi angan" melayang hilang
aku sama sekali tidak memandangnya...
hanya tertunduk lesu
sesekali ku melihat hujan berharap ada sejuta asa...

ku tegakkan badanku...
walau sesungguhnya aku sangat rapuh...

ku hadirkan senyuman untuknya walau hati menangis

ku berlari di tengah hujan yang deras... tanpa pamit terdahulu dengannya
di ujung jalan aku teteskan air mataku bersaing dengan derasnya air hujan...

dan aku pun bersimpuh pada-Mu

ya Rabb inikah takdirku...
dia yang aku cinta
apakah aku tak layak untukknya...

tiba tiba HP ku berdering .. kubuka sms ternyata dari orang yang sangat kucintai sekaligus yang membuatku hilang harapan

" assalamu'alaikum ,zah,, doakan aku ya...
kau kan sahabatku...
esok aku akan mengatkan kepada dia..
klo tidak keberatan kau mau menemaniku .. kau kan sahabatku
biar aku lebih pede besok .wass
Hasan."

mataku berkaca" dan hatiku ingin menangis rasanya..
tak sudi ku balas SMSmu san.. ( itulah yang bergejolak di hatiku)
tapi sekali lagi aku harus memposisikan diriku sebagai sahabatnya.. ku balas SMS dari Hasan dengan linangan air mata

" wa'alaikumsalam...tak hentinya aku sebagai sahabatmu selalu mendoakanmu jgan pernah sekali kau minta padaku. karena aku tak lupa selipkan doaku untukmu. semoga berhasil besok. tapi maaf san aku tidak bisa menemanimu karena ada yang harus diprioritaskan . sekali lagi maaf. wass sahabatmu Hafizah"

setelah ku balas SMS Hasan ... aku bingung apa yang harus aku lakukan selanjutnya

apakah aku harus mundur ??
apakah ini wujud pengorbanan cinta dari seorang sahabat untuk sahabatnya...

to be continued..


( TAKBIR CINTA, tahap penulisan)

1 komentar:

Bing Friadi mengatakan...

T_T keren2 ... aq mengenalmu lwat jiwa ,bkn lewat mata. aq menjadikan mu saudara, lewat hati bukan sekedar basa-basi. q tak tau spt apa aku dlm pandangan mu, selayak apa aku dalam ukhwahmu. tapi yg aku tahu.. meski dengan keterbatasan q berbalut kekurangan q ... q menulis nama mu di hati ku sejak awal dan tak pernah terhapus sebagai SAHABAT TERBAIK di hatiku n_n kmrn hr ini ataupun nanti InsyaAllah n_n (ikut nambahin)

Posting Komentar